Titik Terang

10 03 2009

dapat dari temanSelamat pagi dunia, akhirnya saya kembali ke jalan yang benar, kembali menulis dan menulis. Setiap orang mendambakan kepastian dan sebuah TITIK TERANG saat diperhadapkan pada banyak pilihan atau bahkan jalan buntu. Ada yang bingung tanya kanan kiri, ada yang pasrah saja diam tak berkutik, ada yang bergerilya mencari jawaban, dan lain sebagainya. Manusia memang unik. Diciptakan sebagai makhluk yang indah dan berakal pikiran membuatnya memiliki kehendak bebas (free will). Kehendak bebas inilah yang memungkinkan seseorang untuk memilih. baik memilih untuk menjadi seorang pemenang atau sebaliknya menjadi seorang pecundang.
Untuk menemukan sebuah titik terang, seseorang diharuskan untuk berhadapan dengan banyak pilihan. Bayangkan saja seperti orang yang sedang tersesat di tengah hutan, tidak membawa kompas dan hanya berbekal intuisi semata. Dia harus menentukan pilihan dengan benar, mau belok kanan kah, atau belok kiri kah, atau bagaimana. Yang pasti, pintu keluar dari hutan itu tetap pada tempatnya. Tinggal bagaimana cara untuk menemukannya.
Saya sedang berjalan menyusur jalan, setapak demi setapak, berbekal tekad dan intuisi dari-Nya, saya melangkah dan terus melangkah demi sebuah titik terang.


Actions

Information

3 responses

21 03 2009
ompundaru

Itulah hidup.. Sama seperti Karangannya Bunda Kartini, “Habis Gelap Terbitlah Terang”. Tapi kalau kita tidak pernah merasakan jatuh dalam kehidupan kita, kita tidak akan pernah tau bagaimana rasanya bangkit kembali.

Salam,
OmpuNdaru

25 03 2009
Peter

Nice writing😀
Memang dalam hidup harus senantiasa mencari titik terang, apalagi jika dalam kegelapan, jangan berlama-lama cepat cari secerca cahaya :p
Makin lama berada dalam kegelapan, semakin tidak tahu kemana arah kita berjalan, kemungkinan akan semakin terjerumus.

12 05 2009
Ratna Wahyu

meski menemukan titik terang tidaklah mudah, tapi saya tetap berusaha… dan tentu saja berdoa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: