When Facility meets Quality

11 04 2009

kompetiblogbadge-neo3Belajar. Tak ada matinya! Hidup adalah suatu proses pembelajaran. Sejak kecil kita belajar merangkak, minum, makan, mengenal ayah, menulis abjad, sampai belajar untuk mencintai seseorang.

Dari proses belajar kita akan semakin bertumbuh dan menjadi ORANG yang sesungguhnya. Orang yang mengerti untuk mengambil sikap dan tindakan yang tepat di segala situasi dan kondisi.

Menjadi orang bijak bicara tentang bagaimana kelihaian seseorang menempatkan diri, baik dalam bertutur dan bertindak. Tutur bahasa menentukan ”kelas” seseorang. Bukan materi belaka yang bicara, lebih dari itu pemilihan kata dan gaya bicara yang santun melampaui segala materi yang ada.

Belajar bisa dimana saja dan kapan saja. Yang penting adalah bagaimana menggunakan kesempatan yang ada untuk belajar segiat-giatnya. Belajar di Belanda, salah satu peluang emas bagi kita untuk menemukan kesempatan demi kesempatan untuk belajar.

Pengalaman itu akan terpatri jelas dalam tindak tanduk seseorang. Belanda sebuah negara modern yang sarat dengan budaya lokal tidak asing bagi orang Indonesia. Mengenal Belanda bukan hanya sebagai penjajah, tetapi pewaris ilmu yang luar biasa.

Saya ingin mengejar peluang emas itu. Meski hanya dua minggu, saya percaya berangkat dan pulang akan berbeda. Apalagi untuk memasuki era globalisasi, jangan menutup diri terhadap pergaulan internasional, jangan sampai jadi ”kuper”. Ada banyak pilihan studi yang ditawarkan di Belanda, tinggal menyesuaikan dengan minat dan bakat. Belanda menjadi tempat yang tepat bagi anda untuk belajar, dimana fasilitas dan kualitas bertemu.


Actions

Information

5 responses

12 04 2009
Inditian

Halo, halo! Such a coincidence i found ur blog😉 I’m planning to get a major in Arts and Humanities next year in the Netherlands but i don’t know a thing about the language😦 Agak deg2an jadinya.. Programnya dalam bahasa inggris tapi tetep aja mesti les bhs belanda dulu kali ya.. Dan yg terburuknya adalah i’m a lame language learner, that’s why i’m planning to take the language course from now.. Any suggestions where?

14 04 2009
lidya

Hi Indi.. salam kenal.. wow, congrats yaaa dah mau ke Belanda.. emang lebih baik prepare di indo, tp jangan hopeless gt dong, pasti bisa kalo berusaha.. semangat! ada temen lagi kursus di Erasmus.. coba link berikut..
http://www.erastaal.or.id/index.php?option=com_content&task=view&id=28&Itemid=59&lang=id
semoga membantu..

Keep in contact yaaa…
GOd bless..

12 04 2009
meitantei

sukses Lid … mg2 berhasil menggapai peluang yg ada

16 04 2009
Dita

Kata seorang bijak, “bukan murid yang menemukan gurunya,,tapi guru yg menemukan muridnya jika mereka sudah siap..”

Semoga semua usaha dan persiapan LW terbayar dengan kesempatan untuk belajar di tempat yg dicita-citakan dan bertemu dengan org2hebat lainnya di sana..

Semangat yah..
🙂

23 04 2009
Maren Kitatau

Aku setuju!
Belajar harus dimulai dari merangkak,
Bukan dimulai dari terbang, lalu lari, jalan dan merangkak,
Tapi betul-betul harus mulai dari merangkak, bahkan dari berguling.

Good luck always!
GBU!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: